July 27, 2016

LIPSTICK & MASCARA (BAHASA)

Ngomongin soal make up, hal yang gak kalah penting dan gak boleh lewat dari hidup aku adalah....... *suara drum*
LIPSTICK DAN MASCARA!!!!!
Source : http://colourbox.com/
Iya bener banget, itu hal yang gak boleh ketinggalan buat aku dan menurutku untuk perempuan lain juga sih karena...
semakin lama aku ngerasa kalo "se-enggak" maunya kita untuk berdandan atau make up, kita butuh juga bukan hanya untuk terlihat cantik atau menarik supaya kita bisa terlihat fresh, cerah, dan aura kita jadi keluar gitu.
Aku juga belum terlalu lama mentingin hal kaya gini kayanya baru sekitar 2tahunan. Aku orangnya termasuk cuek ga mentingin penampilan sama sekali, apalagi pas sekolah amburadul banget..... 
Kuliah juga sih.... cuma semenjak kuliah setiap mau hangout/nongkrong/main dsbnya aku pasti pake lipstick/mascara dan itu harus karena menurut aku dua dari hal itu bisa buat aku terlihat lebih fresh gitu walaupun aku gak pake blush on, eyeliner, shimmer, concealer gitu. 
Tapi semakin lama....
Aku merasa penampilan itu udah jadi penting banget! Misalkan nih ya, kalian ke mall atau kampus... Muka kalian lusuh, pucat, keliatan habis begadang gitu kan gak enak ya. Orang-orang males buat ngeliat kamu, sekalinya ngeliat mungkin karena keliatan kaya gitu ada yang nanya "Dea, lu sakit?" dan gue bakal jawab dengan jawaban dan pertanyaan yang sama "HAH? Enggak!! Emang kenapa?" dan....akhirnya aku denger jawaban yang sama lagi  "Muka lu pucet banget, muka lu kaya orang sakit itu mata lemes banget" akhirnya aku ngaca, dan cuci muka lagi.....ya gitu gitu aja tapi gak ada perubahan.
Apalagi ke Mall, terus tiba-tiba ketemu mantan, pacarnya mantan, orang tua mantan, kakak-adeknya mantan, mantannya pacar, orang tua pacar, kakak-adeknya pacar, temennya pacar, gebetan,  gebetan, gebetannya pacar #loh wkwk. Eh kucel, lusuh, keliatan gak fresh, pucet, kan gak banget ya!!! Makanya menurutku dua hal itu adalah hal penting hahahaha dan bener aja semenjak aku mulai rajin untuk sekedar pakai lipstick, alhamdulillah..
Awalnya aku cuma pake Lipbalm-Lipstick Arab hahaha (tau gak sih yang warnanya ijo?wkwk) itu aku gak keliatan pucet lagi buat kekampus dan keliatan lebih fresh, tapi aku tetep merasa ada yang kurang lagi gitu, dari mata aku yang sayu-sayu ini dan aku mulai ngelirik sama apa yang dinamakan Mascara....
Omg....Mascara bisa aku bilang adalah soulmate terbaik #ceila. Soalnya berkat dia bulu mata aku yang cukup panjang ini bisa naik (re: lentik). Ini juga berkat penjepit bulu mata sih, tapi jepit bulu mata tanpa mascara? akan beda tahan lamanya. Pokoknya buat siapapun yang created that things, thumbs up for you! 10 thumbs up kalo bisa :") 
Kalo lipstick sendiri aku suka banget ganti-ganti Revlon, LT Pro, Wardah, JustMe juga bagus. Tapi aku lagi pake LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream
Source : http://google.com
Sekarang produk lokal lagi cukup Hype kan ya, tapi karena menurutku Formulanya memang bagus. :) Selain harganya terjangkau dan emang bagus, dan produk lokal!!siapa yang ga bangga dan greget? oke nanti itu bisa dibahas dipost selanjutnya.
Kalo mascara....... Aku jatuh cinta banget sama Maybelline Hypercurl Volum' Express buat sehari-hari, karena hasilnya natural dan gak bikin tebel banget tapi bikin bulumata aku keliatan lentik, dan tahan lama! ini plus banget. 
Source : http://google.com

Kalo hangout juga kadang aku juga pake itu tapi kadang aku pakai yang Magnum Volum' Express.

Source : http://tonguechic.com
Berhubung aku baru juga soal pake gini-ginian #loh. Jadi aku belum banyak nyobain semua mascara, tapi aku cocok banget pake maybelline karena.....dia waterproof! terus nyarinya gampang karena dia produk drugstore di alfamart, watson, guardian pasti ada:)))
Dulu pas sempet kerja aku juga pake wardah sama QL tapi aku lupa wardahnya yang mana.....

Perempuan make up itu untuk mempertegas apa yang dia punya dan bebas untuk mengekspresikan diri. Kita semua bebas mengekspresikan diri kita sendiri kan?hehe
Kalo menurutku sih... dua hal tersebut bisa mencakup semuanya untuk buat kalian terlihat fresh sehari-hari, oh iya dan alis juga penting! Sekarang bisa dibilang alis udah jadi mahkotanya kaum kita kan? wkwk tapi berhubung aku gak bisa ngalis dan alisku lumayan tebel jadi cuma dua hal itu tuh yang penting banget buat aku:'). Dan hasilnya juga natural dan gak berlebihan. Kalo cuma mempertegas apa yang ada didiri kita, dan kita juga nyaman gapapa kan?:D
Kalo kalian sendiri gimana?
Oiya..... ngomongin soal make up dan masalah kecantikan aku punya pesan buat kalian gini..
Yang merasa pintar jangan pernah merasa.... yang kalian liat cantik belum tentu pintar (coba sesekali liat Dian Sastro, Anisa Pohan, Cinta Laura, Emma Watson, Kate Middleton)
Yang cantik juga, jangan nganggep orang lain atau orang dilingkungan kalian jelek (kalian gak tau ukuran laki-laki #wedeh melihat perempuan lain cantik gimana)
Yang ngerasa dirinya jelek atau penampilannya kurang jangan selalu menggembor-gemborkan Inner Beauty dan bilang orang lain cantik karena makeup (karena semua perempuan punya inner beauty juga pasti didalam dirinya:) rajin-rajin merawat diri juga dari sekarang :) )
be a positive person ya.
Menurut Ilana Tan
Karena tidak ada wanita jelek didunia ini, yg ada hanya wanita malas - Ilana Tan
Buat kita semua termasuk aku sendiri, harus rajin-rajin merawat diri dan mulai mentingin penampilan karena itu penting buat keberadaan kita dilingkungan sekitar juga❤ (contoh : kerja, kuliah, foto wkwk)
Tapi...buat yang masih sekolah mending natural aja, cukup lipbalm supaya bibir gak kering HEHE aku pas sekolah juga gak dandan kok. HEHE
Gak cuma pake lipstick dan mascara kalian juga bisa melakukan perawatan secara alami, tunggu postan selanjutnya ya!!! :p

Semoga bermanfaat dan maaf kalo ada salah kata, dan maaf juga kalo contoh foto mascaranya aku ambil dari internet, karena aku mager untuk fotonya :')
With Love,
Deanda

No comments:

Post a Comment