March 20, 2015

Pelayanan yang Tak Terasa Manis

Longtime no see ya readers, gue mau cerita sedikit pengalaman saat coba wiskul (wisata kuliner) hehe ke Ragusa Italia Ice Cream, I'm sure you've heard this place before. Lokasi Ragusa Es Italia berada di Jakarta Pusat  tepatnya di Jl. Veteran I No.10 dekat banget sama masjid istiqlal dan monas juga hehe.  Ice cream ini cukup terkenal karena ketradisionalannya, tanpa bahan pengawet, apalagi rasanya yang enak banget dan juga sudah ada sejak tahun 1932. Ketika datang kesana Ragusa cukup ramai tempatnya dan tidak terlalu besar hingga gue sama teman-teman jadi nunggu orang yang udah selesai makan.  Dekorasinya bener-bener vintage sampe berasa dibawa kemasa lalu,  didepannya ada tukang makanan ya worth it lah mengingat diragusa cuma ada es krim.
Nah, ada yang udah selesai makan gue sama teman-teman udah bersiap mau duduk karena gak dilayanin sama pelayannya dan takut berebutan pas gue nanya sama dua orang yang lagi duduk disebelah tempat gue,  gue tanya kursinya dipakai atau nggak katanya enggak,  akhirnya gue tariklah itu kursi dari sebelah gue karena gue ada lima orang sedangkan disatu meja itu cuma ada empat kursi,  tiba-tiba ada pelayan narik kursi gue dan bilang "sabar dong mba itu masih ada ibu-ibu yang duduk". Singkat cerita emang ada ibu-ibu satu orang masih duduk ditempat yang mau gue pindahin kursi,  tapi kata ibu itu "gak apa-apa duduk aja bentar lagi sayaaang juga mau pergi lagi nunggu pesanan sate saya". Itu pelayan udah gak ngelayanin,  pake marah-marah pula dan padahal ibu-ibu itu sendiri biasa aja disitu selera gue mulai buyar buat makan es disitu tapi masih sabar, karena udah jauh-jauh masa gak jadi makan gara-gara pelayan yang gak menyenangkan pelanggan akhirnya gue dan teman-teman gue duduk di meja tadi dan pelayannya jutek pas ngasih menu. Rasanya disitu gue mau bilang kedia "Pembeli adalah Raja" ya jangan karena rame jadi seenaknya gitu disitu gue sama teman-teman bener-bener hilang selera buat makan esnya tapi yaudahlah tetep pesan.
Dari harga worth it banget,  murah banget mengingat gue yang cuma seorang mahasiswi hehehe. Tapi disitu gue sempet mikir "Apa rasa bakalan beda sama pelayananannya? "
Dan ternyata rasanya, enak juga lumayan es krimnya halus, ada taburan buah kering sama saus coklatnya yang agak jadi membeku karena ditaruh diatas es krimnya,  rasa es krimnya juga tidak terlalu asam tapi manis juga enak pokoknya,  kebetulan gue pesen yang banana split, pisangnya juga enak banget pas pokoknya. Setelah makan dessert ditengah terik matahari yang panas, dan habis minum air putih biasanya kan kalo dicafe gitu kita pasti ngobrol dulu,  itu gue sama teman-teman gue baru banget selesai taruh sendok diplatenya tiba-tiba ada ibu gemuk naro bill diatas meja dan bilang "bayar,  gantian duduknya sama yang lain" baru kali itu gue makan digituin akhirnya dari awal dateng sampai habis mencicipi es krim yang sangat ramai katanya.  Benar-benar pelayanan menghilangkan rasa dari manis es krim tersebut,  habis itu kita langsung ke cashier dan keluar. 

Maaf jika saya mempost ini,  hanya ini bentuk ungkapan saya karena pelayanan yang tidak saya sukai,  jika tidak setuju bisa komentar dibawah sini.  Terimakasih. 

No comments:

Post a Comment